Pemkab Jember Gelar Apel Persiapan Pilkades Serentak, Bupati Hendy Imbau Masyarakat Taat Prokes

Pemkab Jember Gelar Apel Persiapan Pilkades Serentak, Bupati Hendy Imbau Masyarakat Taat Prokes Bupati Jember Hendy Siswanto memimpin Apel Kesiapsiagaan Pengamanan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di depan Kantor Pemkab Jember, Rabu (24/11).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada Kamis (25/11) besok, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan yang diikuti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di depan Kantor Pemkab Jember, Rabu (24/11).

Apel yang dipimpin langsung oleh itu untuk memastikan pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 berjalan kondusif.

Hendy menjelaskan bahwa pelaksanaan pilkades saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya dipusatkan di satu tempat, saat ini dibuat sistem TPS. Sebab, masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Saat ini, Kabupaten Jember masih di PPKM Level 3, TPS-nya pun dibagi, tidak menjadi satu seperti biasanya, untuk menghindari kerumunan warga. Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang desanya menggelar pilkades, usai nyoblos langsung pulang, jangan sampai berkerumun di tempat TPS,” ujar Hendy usai memimpin apel pasukan Satpol PP itu.

Hendy berpesan agar peserta apel tidak hanya menjaga dari sisi keamanannya saja. Namun juga memastikan agar pelaksanaanya sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).

“Kami sampaikan kepada Satpol PP dengan Linmas dan aparat terkait, untuk mengatur jarak warga yang akan mencoblos agar menjaga jarak,” tegasnya.

Bupati juga mengimbau agar selama pilkades, baik sebelum dan sesudah pemilihan, kondisi Kabupaten Jember tetap kondusif. "Yang terpilih agar tidak jumawa dan yang kalah bisa legowo,“ pintanya.

“Yang terpilih tetap menghormati yang belum terpilih. Anggap terpilihnya dalam pilkades karena sudah gilirannya. Dan yang kalah akan mendapatkan kesempatan pada pilkades berikutnya,” pesannya. 

Sekadar informasi, Pilkades Serentak di Kabupaten Jember akan digelar di 59 desa di 25 kecamatan. (yud/eko)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO