Pemkab Jember Gelar Apel Persiapan Pilkades Serentak, Bupati Hendy Imbau Masyarakat Taat Prokes

Pemkab Jember Gelar Apel Persiapan Pilkades Serentak, Bupati Hendy Imbau Masyarakat Taat Prokes Bupati Jember Hendy Siswanto memimpin Apel Kesiapsiagaan Pengamanan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di depan Kantor Pemkab Jember, Rabu (24/11).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada Kamis (25/11) besok, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan yang diikuti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di depan Kantor Pemkab Jember, Rabu (24/11).

Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto itu untuk memastikan pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 berjalan kondusif.

Hendy menjelaskan bahwa pelaksanaan pilkades saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya dipusatkan di satu tempat, saat ini dibuat sistem TPS. Sebab, masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Saat ini, Kabupaten Jember masih di PPKM Level 3, TPS-nya pun dibagi, tidak menjadi satu seperti biasanya, untuk menghindari kerumunan warga. Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang desanya menggelar pilkades, usai nyoblos langsung pulang, jangan sampai berkerumun di tempat TPS,” ujar Hendy usai memimpin apel pasukan Satpol PP itu.

Simak berita selengkapnya ...