Musyawarah Cabang IX DPC PPP Pasuruan, Ketua Ditunjuk oleh Dewan Formatur

Musyawarah Cabang IX DPC PPP Pasuruan, Ketua Ditunjuk oleh Dewan Formatur KH Mujahid Anshori (memakai baju batik) dan Ainul Yaqin (perwakilan DPP PPP) serta Petinggi DPC PPP Kabupaten Pasuruan saat foto bersama.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - DPC Kabupaten Pasuruan menggelar musyawarah cabang (Muscab) IX, Rabu (24/11). Muscab menghasilkan 9 anggota Dewan Formatur yang ditunjuk langsung oleh setiap peserta. Mereka terdiri dari 1 perwakilan DPP, 1 perwakilan DPW, 1 Perwakilan DPC, dan 4 perwakilan PAC.

Dalam agenda yang dihadiri oleh 24 Ketua PAC dan Sekretaris se-Kabupaten Pasuruan tersebut, Ketua Pasuruan akan ditunjuk langsung oleh Dewan Formatur.

"Untuk penentuan ketua, akan kami umumkan 20 hari kemudian setelah Muscab," kata Wakil Ketua DPW Jawa Timur (Jatim), KH Mujahid Anshori, Rabu (24/11).

Ia memaparkan, gambaran kriteria terpenting untuk menjadi ketua adalah berlatar belakang pesantren, sesuai dengan asas dari partai berlambang Kakbah itu. Ketua Dewan Formatur belum menyebutkan siapa yang bakal ditunjuk sebagai nahkoda DPC Kabupaten Pasuruan.

"Gambaran ketua DPC itu diutamakan dari pesantren, juga tidak harus punya pesantren, yang penting dia elektabilitas dan sapabilitasnya secara islam ahlussunnah wal jamaah memumpuni. Soal ketua itu apa kata hasil musyawarah dewan formatur nanti," paparnya. (afa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO