Cegah Penyebaran Narkoba, Pemkot Kediri Resmikan 2 Kelurahan Bersinar

Cegah Penyebaran Narkoba, Pemkot Kediri Resmikan 2 Kelurahan Bersinar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Kediri, Ardi Handoko, saat memukul gong sebagai tanda peresmian Kelurahan Bersinar. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri meresmikan 2 kelurahan dan desa bersih narkoba (Bersinar), yaitu Kelurahan Mojoroto dan Ngadirejo. Dua wilayah ini dipilih melalui prasyarat wajib seperti Kelurahan Ngronggo yang sukses sebagai pilot project tahun 2020.

Sejumlah syarat itu yakni tersedianya data kependudukan yang akurat, dukungan dan komitmen pemerintah daerah, peran aktif masyarakat, serta memenuhi kriteria wilayah yang ditentukan oleh pemerintah pusat.

"Indikator pemilihan Kelurahan Bersih Narkoba ditentukan dari pemerintah pusat yang juga bekerja sama dengan polres, pengadilan, kejaksaan, dan BNN dalam pengumpulan data terkait penyalahgunaan narkoba di daerah," ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) , Ardi Handoko, Rabu (24/11).

Menurut dia, penentuan soal kelurahan mana yang layak akan melalui beberapa penilaian yang telah disebut. Ardi memastikan sejumlah dokumen itu terus diperbarui setiap tahunnya.

Ia menuturkan, bakal melakukan berbagai upaya untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba meski kasus tersebut tergolong rendah di Kota Kediri. , lanjut Ardi, memiliki peran cukup penting dalam melaksanakan pembangunan daerah di wilayahnya.

Simak berita selengkapnya ...