Umsida Sambut Mahasiswa dari Berbagai Universitas di Indonesia

Umsida Sambut Mahasiswa dari Berbagai Universitas di Indonesia Suasana saat penyambutan puluhan mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menggelar acara penyambutan puluhan mahasiswa Inbound Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri () 2021. Puluhan mahasiswa itu datang dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta, seluruh nusantara. Total ada 52 orang yang akan mengikuti program pendidikan di Umsida selama satu semester ke depan.

Direktur Direktorat Akademika Umsida, Evi Rinata, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan serangkaian dari delapan flagship dalam program kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-ristek).

"Rombongan mahasiswa yang datang, sifatnya bentuk kegiatan pembelajaran (BKP). Jadi, mereka nanti akan mengikuti perkuliahan bersama mahasiswa Umsida, menyebar di 22 program studi di semua fakultas di sini," ujarnya, Kamis (25/11).

Ia menuturkan, puluhan mahasiwa itu datang dari berbagai program studi dan di Umsida mereka bakal diberikan keleluasaan memperkaya ilmu kompetensi di luar prodi yang dipelajari sebelumnya.

"Hal ini sejalan dengan semangat, dan spirit program ini, untuk memperkaya ilmu dari prodi atau jurusan yang berbeda di sini," tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO