Mas Abu Tekankan CPNS di Kota Kediri Harus Ber-AKHLAK

Mas Abu Tekankan CPNS di Kota Kediri Harus Ber-AKHLAK Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat memberi arahan kepada CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (), menekankan kepada kepada 110 C formasi tahun 2019 harus Ber-AKHLAK. Nilai-nilai utama (core values) yang dimaksud merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

“Tujuannya untuk menyeragamkan core values bagi seluruh ASN di Indonesia. Sehingga dapat menjadi fondasi budaya kerja ASN yang profesional,” ujarnya, Jumat (26/11).

Menurut dia, PNS merupakan salah satu orang yang memiliki kedudukan penting dalam pembangunan daerah. Sebab, PNS harus bisa melaksanakan kebijakan publik yang dibuat oleh pejabat pembina kepegawaian sesuai dengan aturan yang berlaku serta memberi pelayanan publik yang profesional, berkualitas, dan mempererat persatuan dan kesatuan dalam NKRI.

“Saya berharap saudara tanggap pada isu pelayanan dan isu di masyarakat. Kaji isu, alternatif solusi dikaji penyebab masalah utama. Saudara bisa berkoordinasi dengan atasan untuk melakukan tahapan penyelesaian masalah, selalu berinovasi dan kreatif dalam bekerja,” tuturnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri memiliki visi Mewujudkan Kota Kediri Unggul dan Makmur Dalam Harmoni yang ditunjang oleh empat misi. Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, ia mengajak di Kota Kediri berkolaborasi, terutama dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, dan berintegritas yang berorientasi pada pelayanan prima serta teknologi informasi.

Simak berita selengkapnya ...