Jembatan Kedungasem Kota Probolinggo Resmi Dibuka

Jembatan Kedungasem Kota Probolinggo Resmi Dibuka Jembatan Kedungasem Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo resmi dibuka kembali.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kecamatan Wonoasih akhirnya resmi dibuka. Peresmian itu dihadiri oleh Satlantas /Kabupaten, Dishub Kota/Kabupaten, dan perwakilan Kementerian PUPR, Jumat (26/11).

Peresmian itu dilakukan dengan membuka dua blokade dua arah jalan. Sehingga pengendara sudah bisa melintas melalui jembatan tersebut.

Kasatlantas , AKP Roni Faslah, mengaku bersyukur pengerjaan akhirnya selesai, sehingga bisa dibuka kembali. Kendaraan besar yang sebelumnya masuk kota, sekarang sudah ada jalurnya sendiri.

"Jadi jembatan ini sekarang sudah bisa dilewati," tandasnya kepada wartawan.

Sementara itu, Kepala Satker PJN 3 Jawa Timur, Kementerian PUPR, Adi Rosadi mengatakan, pengerjaan jembatan ini mengalami keterlambatan hingga mendapat tambahan waktu tiga bulan karena ada pemindahan pipa PDAM.

"Proses pengerjaannya ada keterlambatan karena terkendala adanya saluran pipa PDAM," katanya.

Menurut dia, jembatan tersebut bisa menampung beban kendaraan seberat 180 ton. "Dari hasil uji beban yang dilakukan oleh ITS Surabaya jembatan ini bisa menampung beban seberat 180 ton. Sedangkan masa perawatan untuk jembatan ini berlangsung selama satu tahun," pungkasnya. (ugi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO