Napak Tilas Perjuangan Prof. Dr. Moestopo, Satu-satunya Pahlawan Nasional dari Kediri

Napak Tilas Perjuangan Prof. Dr. Moestopo, Satu-satunya Pahlawan Nasional dari Kediri Anggota DPRD Jatim Erjik Bintoro saat menyampaikan paparan. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Warga Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, mengikuti acara napak tilas perjuangan Mayjen TNI Prof. Dr. Moestopo, satu-satunya pahlawan nasional dari Kabupaten Kediri, Jumat (26/11) malam.

Acara yang diselenggarakan Yayasan Prof. Dr. Moestopo Jakarta itu dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Bertempat di Pendopo Ek Koorcam Ngadiluwih, acara itu juga diikuti keluarga Mayjen TNI Prof. Dr. Moestopo, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Kediri KH Maksum, serta Anggota DPRD Jatim Erjik Bintoro.

Erjik mengatakan, acara napak tilas itu juga diisi dengan tahlil dan kirim doa memperingati wafatnya Mayjen TNI Prof. Dr. Moestopo.

"Pak Moestopo adalah pahlawan nasional dari Kabupaten Kediri, khususnya Kecamatan Ngadiluwih. Acara napak tilas ini dengan maksud bahwa kita bisa meniru dan meneladani kebaikan-kebaikan beliau," kata Anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa tersebut.

Simak berita selengkapnya ...