Piala Bupati Tuban XVI, Ajang Gali Bibit Atlet Masa Depan

Piala Bupati Tuban XVI, Ajang Gali Bibit Atlet Masa Depan Sejumlah atlet dari Kabupaten Tuban saat berlatih.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Kabupaten Tuban menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) merebutkan XVI. Kejuaraan amatir tingkat SMP dan SMA itu dijadikan ajang pencarian bibit-bibit muda atlet Kabupaten Tuban masa depan, serta untuk menyemarakkan peringatan Hari Jadi Tuban ke-728.

"Popda ini merebutkan piala Bupati Tuban untuk mencari bibit muda atlet yang handal menuju Porprov 2022 mendatang," kata Ketua , Sudigdo, saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (1/12).

Ia menuturkan, ajang yang diikuti sekitar 500 peserta lebih itu mempertemukan siswa-siswi berprestasi dari berbagai sekolah dari jenjang SMP maupun SMA se-Kabupaten Tuban.

"Ajang Popda ini berlangsung sejak 28 November kemarin dan berakhir besok," tuturnya.

Sudigdo memaparkan, terdapat 7 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada ajang tersebut, yakni, sepak bola, futsal, voli, basket, tenis meja, catur, dan atletik. Selanjutnya, bagi para atlet yang berprestasi akan diikutsertakan dalam ajang lebih tunggu, seperti porprov ataupun puslatkab.

"Kejuaraan ini berjenjang, bagi atlet yang terpilih bisa mewakili Tuban pada Porprov atau Puslatkab," kata Sudigdo.

Sementara itu, Kabid Olahraga , Zaenal Maftuhein, menyambut baik sejumlah kegiatan olahraga tingkat pelajar. Hal itu, kata Zaenal, sebagai bentuk kepedulian pegiat olahraga dalam mencari bibit-bibit atlet Tuban yang tersebar di berbagai wilayah.

"Dengan banyaknya event olahraga yang berlangsung mampu menjaring atlet berprestasi dari masing-masing cabor. Dari event ini bisa kita jaring untuk mendapat kesempatan masuk ke Puslatkab," tutur pria yang menjabat sebagai Sekretaris KONI Tuban tersebut. (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO