Berhasil Atasi Pandemi, Dubes Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Puji Kepemimpinan Khofifah

Berhasil Atasi Pandemi, Dubes Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Puji Kepemimpinan Khofifah Gubernur Khofifah dan Dubes Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Mr. Owen Jenkins menyaksikan penandatanganan MoU terkait pemasangan panel surya (solar panel) di tiga properti JGU. Serta, penandatanganan MoU antara Liverpool John Moore University (LJMU) dengan ITS terkait kesepakatan pengembangan techno science park ITS.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Mr memuji kepemimpinan Gubernur yang dinilainya berhasil mengatasi pandemi Covid-19 di provinsi terluas di Pulau Jawa tersebut.

Pujian tersebut diutarakan Owen saat menemui Khofifah di dalam lawatannya ke Kota Surabaya, , Rabu (1/12) malam.

Owen bahkan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras yang ditunjukkan Khofifah dalam mengerem angka penularan dan kematian akibat Covid-19.

"Kepemimpinan Ibu Gubernur dalam mengatasi Covid-19 di sangat luar biasa. Dari yang sebelumnya berkategori risiko tinggi, menjadi wilayah dengan risiko rendah dalam waktu yang cukup singkat," kata Owen.

Dalam kesempatan tersebut, Owen juga menyampaikan keinginannya untuk semakin memperkuat kerja sama antara Inggris dan dalam berbagai bidang. Di antaranya transportasi, ekonomi kreatif, dan energi baru terbarukan.

"Kami siap mendukung rencana Ibu Gubernur untuk mewujudkan konektivitas melalui pembangunan sarana perkeretaapian. Termasuk juga pengembangan kawasan ekonomi khusus di Malang terkait ekonomi kreatif," imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih kepada Duta Besar Inggris yang telah mengapresiasi pencapaian dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Khofifah mengatakan bahwa semakin melandainya situasi Covid-19 di merupakan hasil kerja keras seluruh pihak. Mulai dari dokter, perawat, tenaga kesehatan, TNI/Polri, ormas, tokoh agama, dan masyarakat umum.

"Tanpa kerja sama dan kerja keras semua, saya yakin angka Covid di Jatim tidak akan secepat ini bisa melandai," tutur Khofifah.

Terkait potensi kerja sama di bidang energi baru terbarukan, Khofifah menyampaikan keinginannya untuk meningkatkan rasio elektrifikasi di daerah kepulauan .

Menurut Khofifah, melimpahnya cahaya matahari di Indonesia membuat panel surya menjadi salah satu solusi terbaik guna mendongkrak rasio elektrifikasi di wilayah-wilayah kepulauan .

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO