Kiai Husnan Ali, KH Mulyadi, dan Najikh Sama-Sama Miliki Kans Pimpin NU Gresik

Kiai Husnan Ali, KH Mulyadi, dan Najikh Sama-Sama Miliki Kans Pimpin NU Gresik Kantor PCNU Gresik, di Jalan Dr. Wahidin, S.H. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU yang digelar Minggu (5/12) besok, nama-nama kandidat yang digadang maju sebagai calon ketua umum dan rais syuriah, mulai mengerucut.

Informasi yang digali BANGSAONLINE.com dari sejumlah pengurus dan kader NU , ada 3 tokoh yang memiliki kans kuat untuk maju menjadi Ketua PCNU periode 2021-2026.

Ketiga kandidat Calon Ketua PCNU tersebut adalah, KH. Khusnan Ali (incumbent), KH. Mulyadi (Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ihsan Menganti), dan Moh Najikh (Kepala Dinas Lingkungan Hidup ).

"Ketiga figur tersebut sama-sama punya kans dukungan. Sama-sama kuat. Sama-sama memiliki peluang terpilih menjadi Ketua PCNU masa khidmat 2021-2026 pada Konfercab NU Minggu besok," ungkap salah satu pengurus PCNU periode 2015-2020 kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (4/12/2021).

Tentunya, lanjut sumber tersebut, kekuatan dukungan mereka berada di tangan 16 Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di 16 kecamatan.

Yaitu, MWC NU Kecamatan Wringinanom, Driyorejo, Menganti, Kedamean, Balongpanggang, Benjeng, Cerme, Duduksampeyan, Kebomas, , Manyar, Bungah, Sidayu, Ujungpangkah, Dukun, dan Panceng.

"Hasil informasi kami, ketiga figur tersebut sama-sama memiliki peluang untuk dipilih masing-masing utusan 16 MWC. Makanya, saya katakan sama-sama punya kekuatan dan peluang. Tinggal siapa dari tiga calon tersebut yang bisa memberikan kepercayaan kepada masing-masing MWC untuk memimpin dan memajukan NU lima tahun mendatang," terang pengurus yang memiliki jabatan strategi di PCNU ini.

Sementara untuk posisi jabatan Rois Syuriah, tambah sumber tersebut, hingga saat ini mayoritas MWC masih menghendaki KH Mahfud Ma'sum.

"Untuk membuktikannya, dilihat pilihan pada konfercab Minggu besok," pungkasnya.

Sekadar informasi, Konfercab PCNU akan diselenggarakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ihsan Menganti, Kecamatan Menganti, Kabupaten . (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO