DPC PDIP Trenggalek Targetkan 15 Kursi Pada Pileg 2024

DPC PDIP Trenggalek Targetkan 15 Kursi Pada Pileg 2024 Rakor DPC PDIP Trenggalek membahas persiapan Pemilu 2024. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka persiapan pemenangan pemilu tahun 2024 dan verifikasi data saksi pemilu tahun 2024, DPC Trenggalek menggelar rapat koordinasi di Aula Sekretariat DPC setempat, Sabtu (4/12),

Dalam rakor itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek Doding Rachmadi menyampaikan target perolehan kursi di DPRD Trenggalek pada Pilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024 adalah 15.

"Kita menargetkan untuk menjadi pemenang di dengan perkiraan 15 (kursi)," kata Doding usai rakor, Sabtu (4/12).

Adapun persiapan yang akan dilakukan untuk mewujudkan target tersebut, Trenggalek akan memasang 2.500 orang saksi. Mereka akan ditempatkan di tiap TPS (Tempat Pemungutan Suara).

"Ini kita fix-kan kesiapannya, itu seperti apa," terangnya.

Doding mengatakan, saksi di tiap TPS bersifat permanen. Dengan adanya rakor kali ini, pihaknya ingin memastikan adakah perubahan yang terjadi selama kurun waktu periode 5 tahunan itu.

"Jadi mungkin saksi itu ada yang pindah ke partai lain atau yang bersangkutan telah bekerja di luar. Nah, itu kita persiapkan untuk penggantinya," jelasnya.

Terkait wacana adanya penambahan daerah pilihan (dapil) oleh KPU, dirinya tidak merasa khawatir. Sebab partainya telah menyiapkan diri untuk meraih suara di tiap kecamatan.

"Sehingga tidak masalah apabila ada perubahan atau penambahan jumlah dapil," ujarnya.

Berdasarkan Pileg Tahun 2019, terdapat dua kecamatan di mana suara rendah, yakni Suruh dan Munjungan. Doding berharap dua kecamatan ini nantinya bisa meraih suara dua kali lipat dari perolehan pileg sebelumnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO