Giatkan Vaksinasi Covid-19, Polresta Sidoarjo Raih Presisi Award dari Lemkapi

Giatkan Vaksinasi Covid-19, Polresta Sidoarjo Raih Presisi Award dari Lemkapi Sejumlah personel dari Polresta Sidoarjo saat menerima Presisi Award 2021 dari Direktur Eksekutif Lemkapi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia () menganugerahkan Presisi Award 2021 kepada . Pasalnya, Korps Bhayangkara yang dipimpin oleh Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro itu bekerja keras dalam upaya akselerasi vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kabupaten Sidoarjo.

“Selama dua bulan lebih kami lakukan penelitian di institusi Polri yang mewujudkan program Presisi Kapolri. Kami salut dan mengapresiasi tinggi atas dedikasi dan loyalitasnya serta jajaran dalam penanggulangan Covid-19 di wilayahnya. Khususnya akselerasi vaksinasi bagi masyarakat,” kata Direktur Eksekutif , Edi Saputra Hasibuan, Selasa (7/12).

Menurut dia, terobosan akselerasi vaksinasi dan penyaluran bantuan sosial yang dilakukan dan jajaran begitu luar biasa, seperti mendirikan gerai vaksinasi di 18 kecamatan, menyediakan layanan vaksinasi beserta kendaraan bermotornya untuk menyasar berbagai wilayah, sampai tingkat pedesaan, hingga membuat inovasi posko vaksinasi 24 jam. 

"Percepatan vaksinasi dan keberhasilan penanganan pandemi Covid-19, tentu tidak lepas dari sinergitas kita semua. Dari Forkopimda Sidoarjo, TNI, Polri dan terlebih masyarakat Sidoarjo yang telah melaksanakan dengan baik protokol kesehatan, serta vaksinasi," kata , Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.

Meskipun capaian vaksinasi di Kota Delta kini telah mencapai 80 persen dan orang lanjut usia sudah tembus 70 persen, bakal terus menggiatakan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

Pemberian Presisi Award 2021 diserahkan Direktur Eksekutif kepada Kapolresta beserta masing-masing pejabat yang telah melaksanakan tugas penuh dedikasi dan loyalitas, dalam mewujudkan Polri Presisi, yakni Wakapolresta Sidoarjo, AKBP Deny Agung Andriana; Kabagops , Kompol Kadek Oka Saputra; Kasat Intelkam , Kompol Meby Trisono; Kasat Reskrim , AKP Oscar Stefanus Setjo; dan Kasat Lantas , AKP Yanto Mulyanto. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO