Petani di Blitar Temukan Mortir di Ladang Tebu

Petani di Blitar Temukan Mortir di Ladang Tebu Sebuah bahan peledak berupa mortir yang ditemukan petani di ladang tebu yang terletak di areal Perhutani Petak 3A.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang petani menemukan sebuah bahan peledak berupa di ladang tebu yang terletak di areal Perhutani Petak 3A, RPH Sumberboto BKPH Lobar, KPH , , , Kabupaten , Selasa (7/12).

Kasi Humas Polres , Iptu Udhiyono, mengatakan bahwa ditemukan oleh Suwanto saat sedang melakukan pemupukan di ladang tebu areal perhutani. Ia menuturkan, benda itu tergeletak di tanah pada sela-sela tanaman tebu.

"Penemuan sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu seorang petani menemukan handak jenis yang tergeletak di tanah lahan tersebut," ujarnya.

Kemudian, lanjut Udhiyono, Suwanto melaporkan penemuannya kepada mantri perhutani dan diteruskan untuk melapor ke Polsek Wonotirto.

"Handak jenis itu ukurannya sekitar 30 sentimeter dengan kondisi sudah berkarat," tuturnya.

Penemuan handak jenis tersebut diduga sisa dari kegiatan disposal amunisi dan bahan peledak tahun 2017 yang terlempar dan tidak meledak. Kondisi handak jenis tersebut diperkirakan aktif. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO