Kang Irwan Jenguk Relawan PKS Jatim di Lokasi Bencana

Kang Irwan Jenguk Relawan PKS Jatim di Lokasi Bencana Kang Irwan jenguk Relawan PKS Jatim di posko terdampak erupsi Semeru. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pasca erupsi Gunung Semeru, semua tak lagi sama. Sejumlah warga kehilangan keluarga dan kondisi rumah rusak yang tidak lagi bisa ditinggali

Karenanya, Ketua DPW Jawa Timur, Irwan Setiawan meminta pemerintah agar segera memikirkan para korban yang saat ini sedang mengungsi.

Hal itu disampaikan politikus yang akrab disapa Kang Irwan saat dirinya mengunjungi relawan Jatim yang sejak hari pertama membentuk posko bencana dan menurunkan puluhan relawannya ke lokasi bencana, untuk membantu meringankan beban korban.

“Para pengungsi tidak bisa kembali ke rumah. Pemerintah harus memikirkan akan kemana mereka kembali,” kata Kang Irwan dalam keterangan tertulisnya yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (7/12/2021).

Setiba di lokasi, Irwan menggelar rapat koordinasi yang dihadiri oleh kepala Operasi Gugus Tugas Daerah, Arif Wijayanto yang juga ketua DPD Lumajang.

Dalam rapat itu, hadir juga Ketua Posko Induk Iswanto, serta 15 relawan lainnya. Irwan ditemui oleh Ketua Bidang Kepanduan DPW Jatim Zainul Arifin.

“Jumlah relawan yang aktif di posko induk sejak hari Sabtu Malam, 1 regu 10 orang. Lalu bertambah 25 orang pada hari Ahad. Hari Senin ini tersisa ada 20 orang di posko induk,” tuturnya di depan relawan .

Ia kemudian menyampaikan bahwa, relawan sudah membagi makanan siap saji sebanyak 650 paket yang disebar di 15 titik, paket sembako dan melakukan evakuasi korban di hari pertama.

Lihat juga video 'Lokasi Pengungsian Semeru Malah Jadi Tempat Syuting Sinetron':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO