Polres Kediri Kota Kirim 3 Truk Berisi Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru di Lumajang

Polres Kediri Kota Kirim 3 Truk Berisi Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru di Lumajang Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, dan istrinya saat memberangkatkan bantuan untuk korban erupsi Semeru ke Lumajang. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - memberangkatkan 3 truk yang berisi bantuan untuk korban erupsi Semeru. Sejumlah truk itu membawa sumbangan dari personel, masyarakat, dan ibu-ibu Bhayangkari .

Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, menjelaskan bahwa bantuan yang terkumpul berupa bahan makanan siap saji, beras, selimut, obat-obatan, alat mandi dan cuci, biskuit, masker, susu, mie instan, dan sebagainya.

"Bantuan sosial yang kita kumpulkan jenisnya beraneka macam dan merupakan barang kebutuhan para pengungsi musibah erupsi Gunung Semeru," ujarnya, Rabu (8/12).

Ia menuturkan, bantuan itu kini dalam perjalanan menuju lokasi posko pengungsian yang rencananya akan dikumpulkan di , selanjutnya yang akan menyalurkan kepada para pengungsi di berbagai lokasi. Dengan demikian, lanjut Wahyudi, penyaluran bantuan tersebut bisa lebih terkendali dan tepat sasaran.

Menurut dia, bantuan yang dikirim untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru dari tidak seberapa. Kendati begitu, ia berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban para pengungsi erupsi Semeru di Lumajang.

"Semoga saudara-saudara kita yang terkena musibah erupsi Gunung Semeru tetap sabar dan tabah serta beban mereka bisa terkurangi dengan paket bantuan yang kami kirimkan tersebut," tuturnya.

Nantinya, kata Wahyudi, pihaknya akan kembali mengirimkan bantuan susulan kepada pengungsi erupsi Semeru jika masih ada bantuan yang kembali terkumpul di . (uji/mar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Saat Apel Pagi, Polres Lumajang Didatangi Pria Bersenjata Tajam':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO