Paguyuban Seni Jaranan Kabupaten Kediri Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru

Paguyuban Seni Jaranan Kabupaten Kediri Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru Para pegiat seni jaranan saat beraksi untuk penggalangan dana peduli Semeru. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan penggiat kesenian kuda lumping yang tergabung dalam (Pasjar) Kabupaten Kediri, bersama sebuah radio swasta melakukan penggalangan dana untuk korban erupsi Semeru. Agenda bertajuk 'Kumpul Dulur Jaranan Peduli Semeru' ini berlangsung di area Monumen () Kabupaten Kediri, tepatnya di depan Kantor Polsek Ngasem.

Wakil Ketua Pasjar Kabupaten Kediri, Purwito, menuturkan bahwa aksi penggalangan dana itu diikuti oleh sekitar 70 peserta dari perwakilan Korcam Pasjar di 26 kecamatan seluruh Kabupaten Kediri.

"Acara penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian dari para Seniman Jaranan di Kabupaten Kediri untuk saudara-saudara kita di Gunung Semeru yang beberapa hari lalu terdampak musibah letusan gunung," ujarnya, Minggu (12/12).

Ia menuturkan, para seniman Jaranan juga menghadirkan 38 pembarong dan puluhan Ganongan untuk memberi hiburan kepada warga masyarakat yang hadir di sembari keliling menggalang dana.

"Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, dan terkumpul dana sebesar Rp3.627.000,00.," tuturnya.

Sementara Abi Semo, manajer dari radio swasta di Kediri, menambahkan bahwa Pasjar masih membuka kesempatan untuk warga masyarakat yang ingin berdonasi secara langsung sampai besok, Senin (13/12) hingga pukul 20.00 WIB.

"Bagi warga masyarakat yang ingin berdonasi untuk saudara-saudara yang terdampak erupsi Gunung Semeru melalui aksi sosial Kumpul Dulur Pasjar, bisa datang langsung ke studio kami di Jalan Raya Kediri Pare, Nomor 30, Dusun Ngrancangan, Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, atau tepatnya di sebelah kanan SPBU Ngrancangan atau dari Monumen arah ke Pare," urai Abi.

Ia berujar, donasi dari para dermawan yang terkumpul ini rencananya bakal disalurkan melalui rekening Kabupaten Kediri Peduli Semeru secara langsung pada 14 Desember 2021 sebelum diberangkatkan ke Lumajang. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO