Gus Yani Hadiri Pengukuhan Pengurus GPMB Gresik 2021-2025

Gus Yani Hadiri Pengukuhan Pengurus GPMB Gresik 2021-2025 Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat membaca buku yang dipamerkan. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com , Fandi Akhmad Yani, membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan Budaya Baca dan Literasi serta pengukuhan pengurus Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Gresik periode 2021-2025, di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP).

Dalam sambutannya, mengharapkan masifnya penggunaan internet melalui gawai seiring dengan peningkatan minat baca masyarakat.  

"Karena warisan terbaik yang bisa kita berikan kepada anak cucu kita adalah kebiasaan gemar membaca," katanya.

"Kita harus benar-benar berjuang dan fokus dalam usaha peningkatan minat baca masyarakat. InsyaAllah saudara-saudara yang sudah dilantik dalam GPMB hari ini adalah orang-orang yang hebat," ujarnya, Selasa (14/12).

Bupati yang karib disapa ini juga berpesan kepada semua OPD agar membuat terobosan untuk menghadapi kendala yang ada, termasuk pandemi.

"Kepada Kadis Perpustakaan dan Kearsipan saya katakan harus punya terobosan untuk memudahkan masyarakat untuk mencari buku melalui perpustakaan digital misalnya. Sehingga masyarakat ini bisa mengakses lewat gawai," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gresik, Achmad Washil Miftahul Rachman, menegaskan tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk menumbuh kembangkan minat baca, dan literasi pada satuan pendidikan dasar serta pendidikan khusus dan masyarakat, khususnya di lingkungan Kabupaten Gresik.

Kegiatan tersebut juga diisi pameran berbagai hasil produk literasi berupa produk kerajinan dari Perpusdes yang berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Gresik. Juga tak ketinggalan, unit usaha hasil dari kolaborasi dengan PT Smelting berupa kain batik serta pojok digital Gresik dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik. 

Agenda ini juga dihadiri oleh Ketua GPMB Pusat Tjahud Suprajogo; Sekretaris , Melkion Donald; Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gresik, Ninik Asrukin; dan Ketua terpilih, Kriswanto Aji, atau yang akrab disapa Krisaji. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO