Hilangkan Kesan Horor, Gus Ipul Instruksikan Peningkatan Kebersihan dan Fasilitas TPU

Hilangkan Kesan Horor, Gus Ipul Instruksikan Peningkatan Kebersihan dan Fasilitas TPU Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (dua dari kiri) saat menghadiri sosialisasi dan koordinasi tempat pemakaman umum (TPU) di Gedung Gradika, Kota Pasuruan, Selasa (14/12) siang.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali , () memberikan instruksi agar tempat pemakaman umum (TPU) di diatur menjadi lebih bersih dan nyaman.

Hal itu disampaikannya ketika menghadiri sosialisasi dan koordinasi tempat pemakaman umum (TPU) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) di Gedung Gradika Jl. Panglima Sudirman, Kecamatan Purworejo, , Selasa (14/12/21) siang.

Menurut , TPU yang selama ini penuh dengan kesan horor sebisa mungkin dikelola menjadi tempat yang menarik dengan menambah fasilitas dan infrastruktur. "Hilangkan kesan horor dengan menjaga kebersihan TPU. Taman Makam Pahlawan saja bisa jadi tempat selfie," paparnya disambut tawa para hadirin.

Pada intinya, berpesan agar TPU di bisa memberi kenyamanan pada peziarah. "Apa pun itu, makam adalah rumah masa depan kita," katanya.

"Kita tingkatkan fasilitas TPU. Fasilitas toilet, parkir, tempat duduk, dan juga infrastrukturnya. Jadi tercipta yang harmoni warganya. Tahun depan akan kita lombakan bidang kebersihan makam," tandasnya.

Terpisah, Dyah Ermitasari, Kepala Dinas Perkim mengatakan sosialisasi ini digelar berdasarkan Peraturan Daerah No. 06 Tahun 2013 tentang Perubahan atas Perda No 069 Th 2011 tentang Retribusi Pelayanan Pemakaman dan Pengabuan Mayat.

"Kemudian Peraturan Daerah No. 01 Tahun 2015 yang telah diubah menjadi Peraturan Daerah No. 05 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Pemakaman, serta Perwali tentang Tugas Pokok dan Fungsi Perkim," paparnya.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Asisten Satu Sahari Putro, Sekretaris Daerah (Sekda) Rudiyanto, serta perwakilan dari seluruh Kecamatan dan Kelurahan di wilayah Pemkot Pasuruan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO