Lagi, PLN Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru di Lumajang

Lagi, PLN Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru di Lumajang PLN diwakili Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Bambang Haryadi, saat menyerahkan bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru kepada Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati. Tampak hadir mendampingi, General Manager PLN UIT JBM, Didik Fauzi Dakhlan dan Manager PLN UP3 Jember, Yudi Lodianto.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - kembali memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak . Melalui Peduli, bantuan berupa alas tidur, selimut, jaket, pakaian, dan mainan anak senilai 100 juta rupiah diserahkan kepada Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Bambang Haryadi.

Didampingi General Manager Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM), Didik Fauzi Dakhlan dan Manager UP3 Jember, Yudi Lodianto di Kantor Kecamatan Pasirian.

Dalam kesempatan ini, Didik Fauzi menyampaikan tujuan kunjungan rombongan dan Komisi VII selain memberikan bantuan kepada pengungsi juga sekaligus untuk mengecek kondisi kelistrikan di lokasi terdampak bencana.

berusaha maksimal memberi dukungan dalam pemulihan pasca erupsi, baik dari sisi kelistrikan maupun untuk masyarakat terdampak. Kami harap bantuan ini bisa bermanfaat,” ujarnya.

Kontribusi yang tak henti ini mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Bambang Haryadi. Ia menyampaikan memuji langkah sigap dalam percepatan pemulihan pasokan listrik dan membantu penanganan bencana di Semeru.

“Tadi kami lihat, kondisi kelistrikan sudah baik, petugas di lapangan juga masih berjaga. Bantuan dari juga masih terus mengalir kepada masyarakat. Tidak cuma listrik, masyarakat juga diperhatikan. Luar biasa," jelasnya.

Sampai dengan saat ini, total bantuan yang telah diserahkan untuk penanganan bencana erupsi Gunung Semeru mencapai Rp1,5 miliar. Bantuan ini berasal dari Peduli, YBM , PT PJB, PT Indonesia Power, Batu Bara, Serikat Pekerja, dan PIKK . berharap percepatan pemulihan kondisi pasca bencana di Semeru dapat berlangsung baik melalui sinergi berbagai pihak.

Dalam kesempatan yang sama, rombongan juga melihat langsung kondisi pengungsi di Balai Desa Pasirian. Bambang berharap, dengan adanya bantuan dari dan berbagai pihak dapat segera meringankan beban pengungsi dan segera memperoleh hunian yang aman dan layak. (diy/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga dan Pemuda Pancasila Ranting Pradah Surabaya Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO