Bantu Percepat Capaian Vaksin, Sasaran Vaksinasi Covid-19 BIN Jatim di Blitar Diperluas

Bantu Percepat Capaian Vaksin, Sasaran Vaksinasi Covid-19 BIN Jatim di Blitar Diperluas Vaksinasi massal yang diselenggarakan BIN Jatim.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Berbagai pihak membantu percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten . Salah satu yang gencar melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten adalah Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur.

BIN Daerah Jawa Timur sebelumnya menggelontorkan 24.000 dosis vaksin Covid-19 untuk tiga kecamatan. Yakni, Sanankulon, Ponggok, dan Nglegok. 24.000 dosis vaksin itu perinciannya, 12.000 untuk dosis pertama dan 12.000 untuk dosis kedua. Di tiga kecamatan tersebut BIN Daerah Jawa Timur fokus melakukan vaksinasi door to door dengan sasaran lansia.

Selesai vaksinasi di tiga kecamatan, kini BIN Daerah Jatim memperluas sasaran vaksinasi Covid-19 di Kabupaten . Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten menyasar masyarakat umum utamanya lansia di kecamatan bagian timur selatan Kabupaten , Kamis (16/12/2021).

Yang menjadi sasaran kali ini adalah Kecamatan Kanigoro, Kecamatan Doko, dan Kecamatan Kademangan. Vaksinasi digelar di Puskesmas dan balai desa setempat.

"Ini untuk menuntaskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten dengan sasaran masyarakat umum utamanya lansia," ujar Krisna, Perwakilan BIN Daerah Jawa Timur yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Krisna menambahkan, jumlah vaksin yang disiapkan di tiga kecamatan tersebut sekitar 2.800 dosis berbagai jenis. Mulai Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer. “Diberikan kepada masyarakat umum khususnya lansia di tiga kecamatan," imbuhnya. 

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO