Jelang Nataru, Kapolresta Sidoarjo Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Terminal Bungurasih

Jelang Nataru, Kapolresta Sidoarjo Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Terminal Bungurasih Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, bersama jajaran saat meninjau penerapan protokol kesehatan di Terminal Bungurasih.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - , Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, meninjau langsung penerapan (prokes) dan aplikasi PeduliLindungi di Terminal Bus Purabaya atau yang biasa disebut sebagai . Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat perayaan natal dan tahun baru (nataru) 2022.

“Jelang, kali ini kami bersama Kepala Terminal Bus Purabaya mengecek penerapan dan scan barcode aplikasi PeduliLindungi baik di dalam bus, para penumpang, kru bus, hingga di berbagai kawasan terminal, seperti di ruang tunggu dan lainnya. Semua telah terlaksana dengan baik, sebagai upaya kita mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya, Selasa (21/12).

Dalam agenda tersebut, Kusumo melihat bagaimana penumpang bus dicek betul sebagai antisipasi penyebaran virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu. Seperti wajib pakai masker, pengecekan suhu tubuh, penerapan jaga jarak yang diterapkan di kawasan terminal dan di dalam bus, pengecekan vaksinasi, serta penerapan aplikasi PeduliLindungi.

juga bakal menurunkan sejumlah personelnya, didukung personel TNI serta instansi terkait lainnya di terminal, stasiun, mal, dan sejumlah tempat untuk menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat di saat .

Di juga akan disiapkan gerai vaksinasi mobile untuk melayani masyarakat, penumpan, atau kru bus yang belum disuntik vaksin Covid-19.

Kepala , Imam Hidayat, mengatakan, situasi penumpang bus dalam kota maupun luar kota menjelang saat ini masih landai, belum ada lonjakan penumpang. 

“Namun, kami tetap mengedepankan SOP yang telah ditentukan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di sarana transportasi umum,” pungkasnya. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO