Istri Wali Kota Kediri Dinobatkan Sebagai The Inspiring Women saat Peringatan Hari Ibu

Istri Wali Kota Kediri Dinobatkan Sebagai The Inspiring Women saat Peringatan Hari Ibu Ferry Silviana Feronica Abu Bakar saat menyerahkan penghargaan kepada salah satu pemenang Kadin Award tahun 2021. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Istri Wali Kota Kediri, Ferry Silviana Feronica Abu Bakar (), mendapat kado istimewa saat peringatan . Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Kediri itu dinobatkan sebagai The Inspiring Women dalam Kadin Award tahun 2021.

Ia bersyukur atas apresiasi yang diberikan Ketua , M Sholikin. berharap, penghargaan ini menjadi semangat bagi Dekranasda untuk lebih baik dalam memajukan UMKM di Kota Kediri.

"Bertepatan di Hari Ibu ini semoga penghargaan ini juga menginspirasi wanita-wanita lain," ujarnya, Rabu (22/12).

Penghargaan tersebut diraih karena semangat, inovasi, dan inspirasi dalam mengenalkan produk , khususnya Bandar Kidul dan batik Kota Kediri. Salah satu upaya yang dilakukannya adalah dengan menggandeng desainer-desainer kenamaan tanah air untuk mengampanyekan dan batik go digital dan go global.

Para pengrajin dan batik dipertemukan dengan desainer-desainer profesional untuk belajar bagaimana kain lokal yang dimiliki Kota Kediri dapat diubah menjadi suatu busana yang bernilai tambah. Hasil kolaborasi dari pengrajin dan desainer tersebut lalu dipamerkan dalam ajang tahunan Dhoho Street Fashion. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO