Wisata di Blitar Tetap Buka Saat Nataru, akan Ditutup Jika Lebihi Batas Jumlah Pengunjung

Wisata di Blitar Tetap Buka Saat Nataru, akan Ditutup Jika Lebihi Batas Jumlah Pengunjung Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom bersama Bupati Blitar Rini Syarifah saat meninjau barisan dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2021 di halaman mapolres setempat, Kamis (22/12).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tempat wisata di Kabupaten tetap akan dibuka selama libur Natal 2021 dan (). Meski tetap diperbolehkan beroperasi, namun ada pembatasan jumlah pengunjung dan harus menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kapolres AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan, pihaknya akan menempatkan personel di lokasi wisata. Hal ini untuk memastikan pengelola wisata tidak melanggar ketetapan pembatasan pengunjung maksimal 50 persen.

"Untuk tempat pariwisata diperbolehkan beroperasi dengan pembatasan maksimal 50 persen pengunjung. Namun jika pembatasan itu tidak dapat dilakukan, kami koordinasi dengan dengan Bupati dan Dandim untuk melakukan penutupan paksa," tegas Kapolres usai apel gelar pasukan 2021 di halaman Mapolres, Kamis (22/12/2021).

Dia menambahkan, selain tempat wisata, alun-alun dan tempat yang dijadikan berkumpul masyarakat akan ditutup selama libur nataru. Hal ini sesuai Inmendagri.

"Untuk alun-alun dan tempat yang biasa dijadikan berkumpul masyarakat akan ditutup," tegasnya.

Untuk diketahui, ratusan personel gabungan disiapkan untuk mengamankan nataru di Kabupaten. Total ada 356 personel, terdiri dari 200 personel Polri, 30 personel TNI, dan puluhan personel dari instansi terkait.

"Kita dibantu pecalang dan ormas lainnya. Ada juga pramuka dan banser, personel kita banyak untuk pengamanan natal," ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak gereja untuk mempersiapkan kelengkapan protokol kesehatan selam pelaksanaan ibadah. Pihaknya juga mengimbau agar lansia, ibu hamil, ibu menyusui, dan yang menderita sakit untuk beribadah natal dari rumah. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO