Polresta Banyuwangi Sulap Suasana Baru di Pos Pelayanan Nataru ASDP Ketapang

Polresta Banyuwangi Sulap Suasana Baru di Pos Pelayanan Nataru ASDP Ketapang Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu, saat meninjau Pos Pelayanan Nataru ASDP Ketapang.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Polresta Banyuwangi membangun Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi. Gedung tersebut dibangun dalam rangka Operasi Lilin Semeru tahun ini. 

Bangunan berwarna putih dan krem ini dilengkapi fasilitas kesehatan, pos penjagaan, hingga rest area. Untuk pos kesehatan, beberapa petugas klinik Polresta Banyuwangi dilengkapi dengan dokter jaga guna melayani penumpang kapal yang baru turun.

"Kita sengaja membawa suasana Polresta Banyuwangi di Pos Pelayanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Ini salah satu pos dari 20 yang kita bangun," kata Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu, Kamis (23/12).

Ia menuturkan, pos pelayanan ini juga dilengkapi dengan monitor kesiagaan arus lalu lintas di sekitar area pelabuhan yang tersambung dengan ratusan CCTV dari ASDP, Dishub Banyuwangi, dan Polresta Banyuwangi untuk memantau keadaan sekitar.

"Semua tersambung di pos pelayanan ini. CCTV dari pihak terkait juga tersambung," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...