Bupati Kediri Apresiasi Produk UMKM dari Penyandang Disabilitas

Bupati Kediri Apresiasi Produk UMKM dari Penyandang Disabilitas Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono, saat meninjau salah satu stan milik penyandang disabilitas. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com , Hanindhito Himawan Pramono, tertarik dan mengapresiasi berbagai produk hasil kerajinan penyandang disabilitas dalam pameran di Gerai Rumah Inkubasi . Ia ikut mencoba untuk membuat kerajinan vas bunga yang berbahan serabut kelapa saat mengunjungi stan Sekolah Luar Biasa (SLB) dalam pameran di Gerai Rumah Inkubasi  yang diikuti puluhan pelaku usaha di , Rabu (22/12) kemarin.

Sambil duduk di samping dua anak penyandang disabilitas, ia memasukkan serabut kelapa dalam cetakan. Setelah mencoba, , sapaan , langsung membeli karya mereka serta mengajak foto bersama. Merasa senang dengan kepedulian , dua anak penyandang tunawicara berterima kasih dengan bahasa isyarat.

"Dua kali kunjungan saya, bahwa keterlibatan teman-teman SLB ternyata cukup signifikan. Tidak menutup kemungkinan kita nanti dibantu dari teman disabilitas," ujarnya, Rabu (22/12). 

Keterlibatan anak-anak SLB dalam pameran di Gerai Rumah Inkubasi itu bukan kali pertama. Sebelumnya, para  penyandang disabilitas termasuk anak SLB, juga mengikuti acara di Kecamatan Papar.

Sementara itu, tenaga pendidik anak-anak SLB yang mendampingi saat pameran, Slamet Hariyono, mengaku bangga dan senang atas dukungan dari . Ia bersama tenaga pendidik lainnya pun sangat berharap, anak-anak penyandang disabilitas dapat termotivasi, dan bisa memiliki lapangan pekerjaan sendiri.

"Beliau () sangat mendukung dari SLB, itu menjadi motivasi bagi kami untuk ikut memamerkan produk anak SLB," kata Slamet. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO