Tanggapi Kenaikan Harga Cabai, Wali Kota Mojokerto Gelar Pasar Murah di Rest Area Gunung Gedangan

Tanggapi Kenaikan Harga Cabai, Wali Kota Mojokerto Gelar Pasar Murah di Rest Area Gunung Gedangan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat memantau langsung pasar murah di Rest Area Gunung Gedangan.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto menginstruksikan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) menggelar pasar murah. Giat pasar murah yang dilaksanakan di Rest Area Gunung Gedangan, Kamis (23/12) itu, merespons kenaikan harga cabai kecil yang cukup signifikan dalam satu minggu terakhir.

"Di Rest Area Gunung Gedangan kami tadi menyediakan 12,5 Kg cabai dibagi 50 paket dengan masing- masing 1/4 kg. Ini tadi sudah diserbu habis, karena memang subsidinya luar biasa besar dari harga normal 80 ribu per kilogramnya, kita jual 20 ribu per kilogramnya," ujar Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Ia berharap pasar murah ini bisa mengendalikan harga bahan pokok dengan lebih cepat. Selain cabai, harga minyak goreng di Kota Mojokerto juga sempat melonjak. Namun, harga bahan baku untuk menggoreng sudah mengalami penurunan, dari sebelumnya Rp48 ribu untuk kemasan 2 liter, turun menjadi kisaran Rp35 ribu hingga Rp38 ribu dengan berbagai merk.

Selain mengadakan pasar murah yang digelar selama dua hari dari tanggal 23 hingga 24 Desember 2021, Ning Ita bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mojokerto hari ini juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar tradisional dan beberapa toko modern.

Sidak dilakukan di beberapa lokasi di antaranya Rest Area Gunung Gedangan tempat digelarnya Pasar Murah, Sanrio, Superindo, Transmart, hingga Pasar Tradisional Tanjung Anyar Kota Mojokerto. Hal ini dilakukan untuk mengecek secara langsung harga bahan pokok, hingga kualitas produk Makanan dan Minuman menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jelang Ramadan, Harga Cabai di Pasar Tradisional Kota Pasuruan Meroket':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO