Ketua Umum PP GPK Apresiasi Festival Musik Akustik Cinta Ibu

Ketua Umum PP GPK Apresiasi Festival Musik Akustik Cinta Ibu Ketua Umum GPK Habib Farhan menyerahkan hadiah kepada juara Festival Musik Akustik Cinta Ibu. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemuda-pemudi beradu kreasi dalam memainkan alat musik guna memikat empat dewan juri dalam ajang Grand Final Festival Musik Akustik Cinta Ibu. Festival ini diadakan oleh Gerakan Pemuda Ka’bah () Kabupaten di Cafe Zabo, Kamis (23/12/2021).

Festival musik tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) , Habib Farhan Al Amri didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW ) Jawa Timur, Hj yang sekaligus Bupati , dan Ketua Pimpinan Cabang (PC) , H Mujtahidur Ridho, beserta PC se-Jawa Timur.

Ketua Umum PP Habib Farhan Al Amri dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan itu adalah sebagai bentuk kerja nyata dalam mendukung kegiatan pemuda-pemudi yang ada di Kabupaten untuk berkreasi dalam seni musik khususnya.

Kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk penyaluran bakat musik bagi pemuda. Diharapkan para musisi yang ikut lomba menjadi pelopor generasi muda dalam menyalurkan bakatnya guna meningkatkan kreativitas, khususnya dalam pelaksanaan pagelaran musik akustik.

“Saya mengapresiasi dan bangga kepada PC yang telah memberikan wadah bagi perkembangan generasi muda dan memberikan hiburan bagi masyarakat. PP akan terus mensupport kegiatan positif," kata Habib Farhan dalam keterangan tertulisnya yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (24/12/2021).

Ketua DPW Jawa Timur Hj mengatakan, ‎kegiatan lomba festival musik akustik itu adalah yang pertama sekali atau perdana yang digelar oleh organisasi sayap partai . Tujuannya untuk mengembangkan bakat dan kreativitas anak muda dalam bermusik. ‎

“Lomba musik akustik ini diharap dapat menjadi momen yang tepat dan sesuai untuk mengekspresikan bakat dan minat pemuda, terutama dalam bidang seni musik. Semoga ke depan kegiatan seperti ini bisa diadakan lagi," ujar Putri Pendiri NU, KH Wahab Chasbullah ini.

Ketua PC H. Mujtahidur Ridho mengatakan, tujuan yang paling mendasar dari kegiatan ini adalah sebagai apresiasi setinggi-tingginya kepada para ibu.

“Yang paling fundamental adalah penghormatan kita kepada para ibu, meskipun tidak satu pun apresiasi yang layak untuk membalas jasa-jasa mereka. Namun, kita berusaha untuk sedikit menyanjungnya melalui lagu-lagu akustik," pungkas pria yang akrab disapa Gus Edo ini.

Kabupaten menggelar Festival Musik Akustik dalam rangka memperingati Hari Ibu 22 Desember 2021 dengan tajuk " Cinta Ibu". Lomba yang dibuka untuk umum ini dimulai dari tanggal 2 hingga 22 Desember 2021, dengan jumlah peserta mencapai puluhan dari berbagai kota se-Indonesia, hingga puncak grand final berakhir kemarin malam. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO