Penumpang Angkutan Umum yang Masuk Jombang Dicek Polisi

Penumpang Angkutan Umum yang Masuk Jombang Dicek Polisi Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto, saat mengecek penumpang bus.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Petugas dai kepolisian mulai menyisir penumpang angkutan umum yang masuk ke untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 selama libur natal dan tahun baru (nataru). Satu per satu penumpang diperiksa status vaksinnya. Begitu diketahu ada yang belum vaksin, langsung disuntik vaksin Covid-19 di lokasi. 

Kasatlantas Polres , AKP Rudi Purwanto, mengatakan bahwa pihaknya mulai mengecek angkutan umum yang masuk ke . Sejumlah bus dari arah Madiun menuju Surabaya dihentikan di Pospam Exit tol Bandar Kedungmulyo.

"Tujuannya untuk cek vaksin secara acak. Jadi takutnya ada yang mudik ke , jadi kami cek vaksinnya. Itu antisipasi kita saat di ," ujarnya kepada wartawan, Senin (27/12).

Pemeriksaan penumpang angkutan umum secara acak digelar selama 2 jam. Hasilnya, sebanyak 3 bus dihentikan untuk diperiksa dan dari puluhan penumpang, ada satu orang yang belum disuntik vaksin Covid-19.

"Tadi penumpang rata-rata sudah vaksin semuanya dosis 1 dan 2. Ada satu orang yang belum vaksin dosis 2, langsung kita suntik tadi setelah dilakukan skrining," kata Rudi.

Ia menuturkan, pemeriksaan status vaksin para penumpang angkutan umum bakal terus dilakukan saat di . Pihaknya telah menyiapkan gerai vaksin di Pos Pam Ploso, Exit Tol Bandar Kedungmulyo, dan Exit Tol Tembelang.

"Jadi untuk Satlantas di Pospam akan selalu cek terhadap moda angkutan umum. Intinya mengecek aplikasi PeduliLindungi. Apabila ada yang belum vaksin, penumpang kita cek dulu kesehatannya baru kita vaksin," paparnya. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO