Harga Telur Melambung, ​Warga Serbu Operasi Pasar Telur Ayam di Pasar Kedung Maling Mojokerto

Harga Telur Melambung, ​Warga Serbu Operasi Pasar Telur Ayam di Pasar Kedung Maling Mojokerto Nampak warga serbu pasar telur murah di Pasar Kedung Maling.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Melambungnya ayam menjelang Tahun Baru 2022 disikapi Pemkab melalui disperindag dengan menggelar operasi pasar telur ayam di sejumlah pasar. Di antaranya, operasi pasar telur ayam di Pasar Kedung Maling, Kamis (30/12/21).

Dalam operasi pasar itu, disperindag menjual telur ayam dengan harga Rp 23 ribu per kilogram. Tak pelak, operasi pasar itu diserbu pengunjung pasar dan warga setempat. Pasalnya, telur yang dijual lebih murah dari harga pasar. Diketahu, ayam saat ini masih mencapai 28-30 ribu per kilogramnya.

Lala (32), salah satu pembeli mengaku senang dengan adanya operasi pasar telur di Pasar Kedung Maling tersebut. Dia bersama tetangga lainnya ikut membeli telur ayam murah itu.

Menurutnya, operasi pasar telur ayam murah itu sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari. Apalagi, menjelang Tahun Baru 2022.

"Kami sangat berterima kasih kepada disperindag yang menggelar operasi pasar telur ayam murah. Kebetulan, saya mau membuat kue dan sisanya dimasak pada saat malam tahun baru, yang biasane buat makan-makan keluarga terdekat. Maklum, rutin setiap malam tahun baru, ada acara makan makan keluarga terdekat," kata Lala.

Kepala Disperindag H Iwan Abdillah menyampaikan, operasi pasar telur ayam murah itu bertujuan menyiasati melonjaknya harga sejumlah kebutuhan pokok jelang Tahun Baru 2022. Melalui operasi pasar tersebut diharapkan dapat menekan harga kebutuhan pokok, khususnya telur dan daging ayam.

"Alhamdulillah, kami berharap dengan digelarnya operasi pasar telur ayam murah ini, agar terjangkaunya harga bahan pangan pokok yang stabil dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari," ungkapnya. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO