Antisipasi Kepadatan Saat Malam Tahun Baru, Satlantas Polres Kediri Kota Siapkan Pengalihan Arus

Antisipasi Kepadatan Saat Malam Tahun Baru, Satlantas Polres Kediri Kota Siapkan Pengalihan Arus Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi saat memberi keterangan kepada wartawan, Jumat (31/12). foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan pada malam tahun baru, Satlantas Polres Kediri Kota akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah titik di .

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi didampingi Kasatlantas AKP Pandri Putra Simbolon, mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pemetaan terkait pengalihan arus lalu lintas ini.

"Tapi hal ini (pengalihan arus lalu lintas) belum tentu direalisasi, tergantung kondisi di lapangan saat malam tahun baru besok," katanya, Jumat (31/12).

Menurut Wahyudi, pengalihan arus ini akan dilakukan jika terjadi penumpukan kendaraan bermotor saat momentum pergantian tahun.

Ia menuturkan, yang menjadi perhatian adalah Simpang Alun-Alun dan sekitarnya. Ketika tampak kepadatan arus, maka para pengendara akan dialihkan ke jalur alternatif.

"Kami juga siap menerjunkan tim khusus yang menggunakan kendaraan R2, di mana mereka ini terdiri dari anggota turjawali. Tugas mereka ini, akan berkeliling pada malam tanggal 31 Desember, dan memantau pergerakan arus lalu lintas," imbuhnya.

"Kemudian, jika ada laporan titik kemacetan, maka tim khusus itu akan bergerak. Lantas, mengurai kepadatan arus ini dengan menerapkan pengalihan arus lalu lintas," pungkasnya. (uji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO