Gubernur Bersama Baznas Jatim Serahkan Bantuan dan Pinjaman Modal Pelaku Usaha Mikro Kota Pasuruan

Gubernur Bersama Baznas Jatim Serahkan Bantuan dan Pinjaman Modal Pelaku Usaha Mikro Kota Pasuruan Gubernur Khofifah bersama Wawali Pasuruan Adi Wibowo menyerahkan langsung bantuan modal usaha kepada para pelaku usaha mikro.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Timur menyalurkan bantuan modal usaha kepada sebanyak 90 pelaku usaha mikro, di Aula Gradika, Kota Pasuruan, Kamis (30/12). Mereka mendapatkan modal bantuan usaha senilai Rp 500 ribu, sembako, sekaligus pinjaman modal usaha sebesar Rp 10 juta.

Wakil Ketua IV Baznas Jatim, H Husnul Khuluq, mengatakan pihaknya bersama Gubernur Khofifah sudah berkeliling ke seluruh wilayah Jawa Timur untuk memberikan bantuan. Baznas Jatim menargetkan penyaluran dan pengumpulan zakat di tahun 2022 bisa mencapai target Rp 32 miliar.

“Beberapa kali kami ikut Ibu Gubernur bersama membantu pemerintah mempercepat pembangunan ekonomi. Insyaallah tahun ini target yang dicanangkan terlampaui. Untuk pengumpulan zakat tahun 2022 ditargetkan Rp 32 miliar bisa tercapai,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (31/12).

Tak hanya itu, kata Husnul, baznas juga memberikan bantuan pembangunan rumah yang terdampak angin puting beliung kepada 12 warga Kota Pasuruan, maksimal senilai Rp 12,5 juta. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang turut menyerahkan bantuan, menuturkan penyaluran program bantuan pelaku usaha mikro itu bagian dari program zakat produktif. Tujuannya agar angka kemiskinan di Jawa Timur bisa berkurang.

“Kita mencairkan dari zakat, infak, sedekah yang dititipkan melalui Baznas Jatim. Penguatan untuk mereka yang rentan miskin biar tidak jatuh miskin, yang hampir miskin biar tidak jatuh miskin,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...