Beredar Kartu Anggota Kodim 0808 Blitar Diduga Palsu, Dandim: Jangan Sampai Ada Korban

Beredar Kartu Anggota Kodim 0808 Blitar Diduga Palsu, Dandim: Jangan Sampai Ada Korban Kartu anggota Kodim 0808 Blitar yang diduga palsu itu ramai beredar melalui pesan WhastApp.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang pria diduga memalsukan kartu anggota untuk jadi TNI gadungan dengan mencatut nama Kodim 0808 Blitar. Kartu anggota yang diduga palsu itu ramai beredar melalui pesan WhastApp beberapa hari terakhir.

Bentuk fisik kartu anggota yang diduga palsu itu memang terdapat sejumlah kejanggalan. Hal itu diungkap sendiri oleh Komandan Kodim (Dandim) 0808 Blitar Letkol Infanteri Didin Nasrudin Darsono.

Salah satu kejanggalan yang jelas kentara adalah komandan kodim yang bertanda tangan di kartu tersebut berpangkat kolonel. Padahal Komandan Kodim 0808 Blitar seharusnya dijabat oleh perwira menengah berpangkat letnan kolonel (letkol).

"Saya pastikan itu bukan anggota Kodim 0808 Blitar. Kalau dari nama dandimnya saja udah salah. Dandim itu dijabat letnan kolonel. Nah, di kartu anggota yang beredar itu pangkat yang tanda tangan kolonel. Selain itu yang mencolok soal stempel. Kalau Kodim itu pakainya bulat, bukan lonjong," tegas Letkol Didin saat dikonfirmasi, Kamis (6/1/2022).

Lebih jauh, Didin menambahkan, foto yang dipakai juga janggal. Dia menduga foto tersebut adalah milik anggota TNI yang disalahgunakan.

Simak berita selengkapnya ...