Satukan Gerak, Pengurus Tidar Jatim Sambangi Fraksi Gerindra DPRD Jatim

Satukan Gerak, Pengurus Tidar Jatim Sambangi Fraksi Gerindra DPRD Jatim Pengurus Tidar Jawa Timur bersilaturahmi dengan Fraksi Gerindra DPRD Jatim di Ruang Banmus, Gedung DPRD Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Daerah (PD) Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jawa Timur melakukan silaturahmi dengan Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim, Kamis (6/1/2022). Silaturahmi rombongan Tidar Jatim itu diterima Ketua Fraksi Partai Gerindra Jatim Muhammad Fawait dan Wakil Ketua Fraksi Noer Sutjipto di Ruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Jatim.

Wakil Ketua PD Tidar Jatim, Rian Septrianto Maulana, mengatakan silaturahmi ini juga dalam rangka membahas persiapan Pemilu 2024. Menurutnya, pemilu mendatang suara pemilih dari kalangan muda akan dominan. Oleh karena itu, anak muda juga harus memanfaatkan kesempatan itu dengan ikut terjun ke politik praktis, bukan apatis dengan politik.

"Melalui Tidar ini, kami dididik untuk menjadi politisi dan leadership, sehingga akan semakin banyak anak muda yang berminat dengan politik. Kedatangan ke Fraksi Gerindra ini sebagai langkah awal untuk menyatukan gerak pengurus Tidar Jatim dengan politisi Partai Gerindra yang ada di DPRD Jatim," ujar Rian.

Setelah pertemuan ini, Rian melanjutkan, PD Tidar Jatim akan membuat program-program yang disukai anak muda sehingga minat mereka masuk Tidar dan Partai Gerindra juga akan semakin besar.

"Setelah mereka tertarik dengan Tidar, sudah pasti mereka juga akan masuk ke Partai Gerindra sehingga dukungan ke Partai Gerindra semakin besar dan bisa memenangkan Pemilu 2024," jelasnya.

Sementara Muhammad Fawait yang juga Ketua PD Tidar Jatim, dalam kesempatan itu memberikan motivasi kepada para pengurus dalam menyusun program kerja organisasi, agar nantinya banyak anak-muda yang duduk menjadi legislatif.

Menurut Gus Fawait, sapaan akrabnya, politik ke depan harus diisi oleh orang-orang yang memiliki semangat tinggi yang notabene ada pada diri anak-anak muda. Sehingga nantinya mereka bisa membawa pembaharuan bagi Bangsa Indonesia pada umumnya, dan Jatim pada khususnya.

Simak berita selengkapnya ...