Tak Rekom Risma, PDIP Ngotot Rayu Khofifah, Ternyata Usung Nama Ini untuk Cawagub

Tak Rekom Risma, PDIP Ngotot Rayu Khofifah, Ternyata Usung Nama Ini untuk Cawagub Said Abdullah. Foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur terang-terangan tak akan merekomendari Tri Rismaharini (Risma) dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

“Bu Risma tidak saya rekomendasi. Insyaallah kami duduk bersama Mbak Khofifah,” kata kepada wartawan usai menghadiri Halal Bihalal Partai Amanat Nasional (PAN) di Surabaya, Selasa (30/4/2024).

Ia mengaku telah menjalin komunikasi dengan Khofifah. Said bahkan terang-terangan mengaku merayu Khofifah agar bisa bergandeng tangan dengan PDIP dalam Pilgub Jatim yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

“Kami memang bertemu dengan Ibu Khofifah,” ujar Anggota DPR RI asal Sumenep Madura Jawa Timur itu.

Penampilan dan kepemimpinan memang lebih famiiar dan terbuka dibanding ketua-ketua DPD sebelumnya, termasuk Kusnadi. Ia inklusif, tidak eksklusif, dan gayeng berkomunikasi dengan siapa saja.

Said mengaku bertemu Khofifah dalam rangka tiga hal. Pertama, membahas tentang fiskal. Kedua, berdiskusi tentang kondisi geopolitik.

“Yang ketiga, ya memang merayu Mbak Khofifah agar bisa bergandeng bersama PDI Perjuangan,” jelas .

Respons Khofifah? Arek Wonocolo Suroboyo itu mengapresiasi komunikasi politik yang dibangun PDIP. Ia berdoa semoga komunikasi itu menjadi bagian terbaik bagi Jawa Timur.

“Mudah-mudahan akan menjadi bagian penguatan membangun Jawa Timur, menjad lebih baik, lebih maju, lebih hebat lagi,” kata Khofifah kepada wartawan.

Sebagai politikus senior, bersikap realistis dalam Pilgub Jatim. Ia tidak menyodorkan calon gubernur melawan Khofifah. Maklum, untuk saat ini – seperti ditulis BANGSAONLINE – Khofifah yang tiada lawan.

Khofifah selain punya modal sosial kuat juga cagub incumbent yang jaringannya sampai ke polosok-pelosok desa. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO