Hadiri Seminar Kebangsaan, Mas Abu Ajak Semua Elemen untuk Menjaga Kota Kediri agar Tetap Kondusif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Seminar Kebangsaan, Mas Abu Ajak Semua Elemen untuk Menjaga Kota Kediri agar Tetap Kondusif

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 29 Maret 2022 13:11 WIB

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat memberi salam kepada jemaah Gereja Getsemani. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali , , mengajak seluruh elemen di wilayahnya untuk terus menjaga agar Kota Tahu selalu kondusif. Mengingat, menjadi salah satu dari sepuluh besar kota yang memiliki Indeks Toleransi tinggi di Indonesia.

Mas Abu (sapaan akrab Wali ) mengungkapkan hal tersebut saat membuka bertajuk 'Moderasi Kehidupan Beragama untuk Merawat Persatuan dan Kesatuan Bangsa', pada Senin (28/3/2022) malam di , Jalan Hasanuddin, .

“Di ada survey yang dilakukan oleh SETARA Institute. Bahwa masuk dalam 10 besar kota Indeks Toleransi tinggi di Indonesia skornya 5,583 tahun lalu. Ini diperkuat dengan Indeks Kerukunan Umat Beragama di kategori tinggi dengan skor 3,97 dari (angka maksimal) 5,” ujarnya.

Wali kota menyebut, indeks toleransi yang tinggi itu akhirnya berdampak pada menjadi kota yang layak huni, dan nilai Indeks Layak Huni mencapai 72,60 pada 2020 yang kemudian meningkat 77,80 di tahun lalu. Hal ini dapat dicapai karena menjunjung tinggi toleransi di tengah banyaknya perbedaan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video