Melalui Agrifood Expo 2023, Petrokimia Gresik Berikan Edukasi Pengunjung Agrowisata | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Melalui Agrifood Expo 2023, Petrokimia Gresik Berikan Edukasi Pengunjung Agrowisata

Editor: Siswanto
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 22 Juli 2023 23:53 WIB

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, bersama Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, dan jajaran direksi menunjukkan melon hasil buncob Petrokimia. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com , perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia kembali menggelar Petro Agrifood Expo (PAE) 2023 di Kebun Percobaan (Buncob) , , mulai 21-23 Juli 2023.

PAE 2023 dibuka langsung oleh Direktur Utama , Dwi Satriyo Annurogo, dengan dihadiri Wakil Bupati , Aminatun Habibah, Kapolres , AKBP Adhitya Panji Anom, dan Dandim 0817/, Letkol Inf. Ahmad Saleh Rahanar, Jumat (21/7/2023).

Dwi menyebut, kegiatan PAE 2023 digelar pada momen HUT ke-51 dan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini. Agenda tersebut untuk pertama kalinya kembali dibuka bagi masyarakat umum setelah pandemi Covid-19.

Karena itu, PAE 2023 yang digelar selama 3 hari ke depan diharapkan dapat menjadi sarana edukasi dan agrowisata bagi masyarakat sekitar perusahaan.

"Paling menjadi favorit masyarakat adalah petik melon dan sayuran yang dilaksanakan di lahan percobaan kami. Masyarakat dapat merasakan sensasi memanen buah melon dan aneka sayuran langsung dari tanamannya, sehingga dapat menjadi sarana edukasi dan agrowisata pertanian bagi masyarakat, karena momen ini tidak banyak ditemukan di ," kata Dwi.

Selain petik buah dan sayur, ia mengatakan bahwa para pengunjung juga bisa berbelanja berbagai macam hasil pertanian, peternakan, dan perikanan yang disediakan di stan bazar. Ada juga produk olahan dari binaan .

Dwi berharap, dengan kembali dibukanya PAE 2023 untuk umum, kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para praktisi dunia pertanian, baik di hulu, on farm, maupun hilir. Kegiatan ini menjadi wadah untuk mengenalkan dan mengekpos hasil riset , khususnya produk inovatif dalam mendukung solusi bagi agroindustri.

"Dalam program ini kami membuka kesempatan kepada masyarakat dan sekitarnya, untuk dapat melihat lebih jauh berbagai upaya memberikan layanan terbaik bagi konsumen, khususnya sebagai solusi di sektor agroindustri. Buah dan sayur yang dipetik ini merupakan hasil uji aplikasi produk inovatif ," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video