Kejari Gresik Periksa 8 Orang Buntut Dugaan Penyimpangan Beras CSR Desa Roomo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kejari Gresik Periksa 8 Orang Buntut Dugaan Penyimpangan Beras CSR Desa Roomo

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Syuhud
Rabu, 18 September 2024 17:24 WIB

Kajari Gresik Nana Riana (kanan) dan Kasi Pidsus Alifin Nurahmana Wanda saat memberikan keterangan pers. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri menyelidiki dugaan penyimpangan bantuan beras kepada ribuan warga di , Kecamatan Manyar.

Bantuan beras tersebut bersumber dari dana corporate social responsibilty (CSR) PT Smelting yang dikelola oleh . Total dana CSR yang disalurkan mencapai Rp1 miliar di tahun 2024.

Kepala Kejaksan Negeri (Kajari) , Nana Riana, telah menerbitkan surat perintah tugas (Sprintug) kepada Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasipidus) untuk menindaklanjuti dugaan mark up pengadaan beras oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Roomo.

"Sprintug sudah kami terima kemarin sore, tanggal 17 September 2024. Dan kita langsung melakukan pemanggilan pada pihak-pihak terkait untuk dilakukan pemeriksaan," ucap Kasi Pidsus Kejari , Alifin Nurahmana Wanda, Rabu (18/9/2024).

Bahkan Rabu (18/9/2024) hari ini, pihaknya telah memanggil 8 orang untuk dilakukan pemeriksaan. 

Pemanggilan ini bagian dari respons kejaksaan atas beredarnya informasi di masyarakat terkait adanya penyaluran bantuan beras yang tak layak kosumsi dengan harga di bawah standar yang ditentukan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video