Presiden Jokowi Lantik Sulaiman Jadi Dubes RI untuk Argentina | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Presiden Jokowi Lantik Sulaiman Jadi Dubes RI untuk Argentina

Editor: Annisa'a Ambarnis
Rabu, 25 Oktober 2023 10:18 WIB

Presiden Jokowi Lantik Sulaiman Jadi Dubes RI untuk Argentina. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Jokowi melantik Sulaiman di Istana Negara sebagai Duta Besar (Dubes) RI untuk Argentina. Pelantikan tersebut digelar pada hari Rabu pagi, 25 Oktober 2023 yang dihadiri sejumlah pejabat negara antara lain Dubes RI untuk Argentina, Paraguay dan Republik Oriental Paraguay.

Pelantikan tersebut didasarkan pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 82/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti.

Usai membacakan Keppres tersebut, Presiden Jokowi memimpin pembacaan sumpah jabatan yang ditirukan oleh Sulaiman.

"Demi Allah bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segara peraturan perundangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tangung jawab," ucap Sulaiman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video