Lantik PW IKA Unair Kepri, Khofifah Sampaikan 3 Hal Penting untuk Alumni | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lantik PW IKA Unair Kepri, Khofifah Sampaikan 3 Hal Penting untuk Alumni

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Jumat, 17 Mei 2024 10:26 WIB

BATAM, BANGSAONLINE.com - Pengurus Wilayah Ikatan Keluarg Alumni (IKA) Unair Wilayah Kepulauan Riau resmi dikukuhkan Ketua Umum PP IKA Unair Khofifah Indar Parawansa di Balairung Sari BP Batam, Kamis (17/5/2024).

"Pesan saya agar jajaran pengurus yang mulai menjabat untuk berupaya keras memberikan kontribusi kepada almamater, bangsa dan juga negara. Ada tiga hal yang ingin saya sampaikan. Pertama, betapa pentingnya politik gagasan. Ketika banyak orang saat ini sibuk mencari tahu siapa yang nanti mengomandani bidang apa, Rektor Unair Prof M Nasih dua hari yang lalu justru memaparkan gagasan brilliannya mendorong percepatan Indonesia Maju 2034," ujar Khofifah dalam sambutannya.

Gagasan yang dipaparkan Rektor Unair di Jakarta di antaranya bagaimana mendorong Indonesia memiliki pertumbuhan ekonomi di angka 9 persen di tahun 2034, menurunkan kemiskinan menjadi dua peraen, dan mendorong pendapatan perkapita masyarakat menjadi USD 13 ribu ketika saat ini masih hampir USD 5 ribu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video