Pj Wali Kota Kediri Apresiasi Sekolah Peduli Inflasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pj Wali Kota Kediri Apresiasi Sekolah Peduli Inflasi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 27 Mei 2024 16:24 WIB

Deputi Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Kediri, Wihujeng Ayu Rengganis, saat menyerahkan pohon kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Anang Kurniawan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com , Zanariah, mengapresiasi Kick Off Sekolah Peduli Inflasi, Senin (27/5/2024). Agenda tersebut digelar KPwBI (Kantor Perwakilan Bank Indonesia) Kediri bersinergi dengan pemerintah daerah setempat dalam rangka mengedukasi, dan menggerakkan partisipasi generasi muda dalam pengendalian inflasi. 

"Untuk mengendalikan inflasi memang dibutuhkan kerja sama dari semua pihak tidak hanya pemerintah. Pelajar juga harus diedukasi untuk mengendalikan inflasi. Salah satu hal yang bisa dilakukan dengan urban farming," kata Zanariah.

"Apalagi, Kota Kediri ini adalah kawasan kota yang memiliki lahan terbatas. Saya sangat apresiasi kegiatan ini. Bagus sekali untuk anak-anak. Di usia sekolah sudah diberi edukasi dalam mengendalikan inflasi," imbuhnya.

Ia menjelaskan, kegiatan Sekolah Peduli Inflasi ini sejalan dengan arahan pemerintah pusat. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengimbau pemerintah daerah untuk serius melakukan kegiatan menanam, harapannya dengan menanam beberapa komoditas dapat mengendalikan inflasi.

"Sekolah Peduli Inflasi ini sudah sejalan dengan arahan pemerintah pusat. Ini harus dimasifkan agar semakin banyak masyarakat yang melakukan urban farming," ucapnya.

Saat membuka kegiatan ini, Deputi Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Kediri Wihujeng Ayu Rengganis, mengungkapkan, di Kota Kediri tidak banyak lahan yang bisa digunakan untuk memproduksi komoditas pertanian sehingga program urban farming menjadi salah satu prioritas program yang dikembangkan di Kota Kediri.

"Harapannya dengan urban farming kita bisa memanfaatkan lahan yang terbatas di sekolah, di rumah untuk memproduksi kebutuhan pangan dari halaman sendiri," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video