Motivasi Pj Wali Kota Kediri untuk Pegawai BPBD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Motivasi Pj Wali Kota Kediri untuk Pegawai BPBD

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 12 Juni 2024 16:48 WIB

Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat menyerahkan cendera mata dan juga kambing kepada salah satu pegawai BPBD yang purnatugas, Mohammad Aspan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, memberikan motivasi dalam peningkatan kapasitas dan pelepasan pegawai BPBD setempat di Taman Brantas, Rabu (12/6/2024).

Pada acara ini juga diserahkan cendera mata, dan juga kambing untuk salah satu pegawai BPBD yang purnatugas, Mohammad Aspan. Kambing yang diberikan diharapkan dapat diternak untuk kegiatan produktif usai purnatugas.

"Saya salut atas pelayanan yang telah diberikan dalam menghadapi kebencanaan, serta melakukan penanganan pascabencana dengan cepat dan tuntas. Tak terhitung berapa banyak tantangan yang telah dilalui, namun seluruh personel BPBD mampu menunjukkan kinerja terbaik dalam kondisi dan situasi apapun," kata Zanariah.

"Mengurus kebencanaan bukanlah hal yang mudah. Saat yang lain menjauh dari bencana, personel BPBD-lah yang mendekat. Terlebih, menyediakan waktu 24 jam selama 7 hari untuk siap siaga, serta rela meninggalkan keluarga sewaktu-waktu. Profesi ini sudah tidak sekedar tenaga dan pikiran, tetapi juga hati. Empati dan rasa kemanusiaan dicurahkan untuk masyarakat," paparnya menambahkan.

Menurut dia, berbagai situasi seperti banjir yang sempat melanda, pohon tumbang, dan kondisi darurat lainnya dapat ditangani dengan baik. Bahkan, Zanariah menyebut agenda flushing kemarin juga tercatat zero case di Kota Kediri. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video