​Cuma 30 Menit, Rekom Tercepat dari PAN untuk Kiai Imam Buchori, Cabup Bangkalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cuma 30 Menit, Rekom Tercepat dari PAN untuk Kiai Imam Buchori, Cabup Bangkalan

Editor: M Mas'ud Adnan
Kamis, 30 Mei 2024 15:12 WIB

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto saat menyerahkan surat rekom PAN kepada calon bupati Bangkalan KH Imam Buchori di depan pintu pagar rumah dinas Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Jalan Widya Candra Jakarta, Rabu (29/5/2024) malam.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Ini benar-benar istimewa dan luar biasa. Hanya dalam waktu 30 menit menerima kedatangan KH Imam Buchori, Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional () langsung memberikan rekomendasi sebagai calon bupati Bangkalan Madura.

“Ini rekom tercepat, hanya setengah jam,” kata Wakil Ketua Umum DPP Yandri Susanto kepada BANGSAONLINE.com di rumah dinas Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Jalan Widya Candra Jakarta, Rabu (29/5/2024) malam.

Kiai Imam Buchori, cicit kelima Syaikhona Kholil Bangkalan, itu pun terperangah. Ia kaget campur bahagia.

Kiai Imam Buchori yang kini Wakil Rais Syuriah PBNU itu tak menyangka akan mendapat rekom secepat itu dari . “Ini dari DPP (), bukan DPC,” kata Kiai Imam Buchori tak bisa menyembunyikan kebahagiaanya.

Menurut dia, nasib baik dan tak terduga itu tak lepas dari karomah Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, yang mengantar dirinya ke kediaman Yandri Susanto, Wakil Ketua MPR RI dari di rumah dinasnya di Jakarta.

“Ini bekat syafaat Kiai Asep,” kata Kiai Imam Buchori kepada BANGSAONLINE usai menerima rekom dari .

Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA dan KH Imam Buchori, SH, saat diterima Ketua Umum DPP Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua Umum Yandri Susanto di rumah dinasnya di Jalan Widya Candra Jakarta, Rabu (29/5/2024) malam. Foto: MMA/bangsaonline

Menurut Kiai Imam Buchori, pengertian syafaat itu sangat luas. Memang, syafaat utama dari Baginda Nabi Muhammad SAW.

“Tapi dibagi-bagi. Ada distributor syafaat, ada yang agen syafaat. Kiai Asep ini distributor,” kata Kiai Imam Buchori. 

Kiai Asep adalah pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Aamantul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PP Pergunu).

Kiai Asep putra KH Abdul Chalim, salah seorang kiai pendiri NU dan pejuang kemerdekaan RI yang tahun 2023 lalu ditetapkan sebagai pahlawan nasional.

Ceritanya, semula Kiai Imam Buchori minta tolong Kiai Asep untuk bertemu dengan Wakil Ketua Umum Yandri Susanto. Kiai Imam Buchori menyampaikan bahwa ia mau maju sebagai calon bupati Bangkalan. Ia perlu rekomendari dari partai politik, termasuk

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video