Waroeng Animo Sidoarjo Kebobolan, Uang Rp5,6 Juta Digondol Maling | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Waroeng Animo Sidoarjo Kebobolan, Uang Rp5,6 Juta Digondol Maling

Editor: Arief Rahardjo
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Selasa, 04 Juni 2024 20:06 WIB

Tangkapan layar rekaman CCTV saat pelaku menjalankan aksi pencurian di sebuah warung di Desa Modong, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah Cafe dan Resto Waroenk Animo di Desa Modong, Kecamatan Tulangan disatroni maling, uang senilai Rp5,6 juta raib.

Saat kejadian pada Minggu (2/6/2024) lalu itu, resto sedang tutup dan tidak karyawan di dalamnya.

Pemilik Waroeng Animo, Winda mengatakan, wajah pelaku terlihat jelas di rekaman CCTV yang berada di lokasi resto. Pelaku dalam melakukan aksinya tidak mengenakan masker ataupun topi.

Meskipun pelaku sadar adanya kamera CCTV, namun terlihat tidak ada rasa takut. Bahkan, pelaku sempat melambaikan tangan ke kamera yang ada di bagian depan resto.

"Pelaku tahu ada CCTV di depan, sepertinya si pelaku tahu persis letak CCTV. Begitu tahu ada CCTV di dapur, dia langsung naik meja dan mengarahkannya ke atas supaya tidak menyorot pelaku," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (4/6/2024).

Winda menceritakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 5.17 WIB. Pelaku mengendarai Honda Scoopy berwarna merah doff tanpa nomor polisi. Pelaku sempat memantau keadaan sekitar.

"Gelagatnya sudah mencurigakan. Bahkan, pelaku sempat menyapa bapak-bapak yang mengambil sampah di cafe dengan mengatakan 'numpang istirahat sebentar'," ungkapnya.

Melihat keadaan aman, sekitar pukul 5.24 WIB, pelaku mencoba menuju ke pintu utama dengan berupaya mencongkelnya. Namun, upayanya itu gagal sehingga pintu tersebut tak berhasil dibobol.

Kemudian, pelaku menggunakan cara lain, setelah berpikir selama setengah jam. Sekitar pukul 6.05 WIB, pelaku menuju ke belakang resto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video