Beraksi di Konser Musik, Maling HP Lintas Kota Ditangkap, Barang Bukti Dikembalikan ke Pemilik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Beraksi di Konser Musik, Maling HP Lintas Kota Ditangkap, Barang Bukti Dikembalikan ke Pemilik

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 05 Juni 2024 17:10 WIB

Kapolsek Kediri Kota, Kompol Ridwan Sahara, saat menggelar konferensi pers dengan menunjukkan tersangka dan barang bukti. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Petugas dari Unit Reskrim Polsek Kota menangkap salah satu anggota komplotan copet HP lintas kota yang beraksi dalam konser musik di Tirtoyoso Park, Kota , Sabtu (1/6/2024) lalu.

Kapolsek Kota, Kompol Ridwan Sahara, mengatakan bahwa salah satu pelaku yang diamankan adalah MR (34) warga Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto. Berdasarkan keterangan pelaku, ML awalnya bersama 5 temannya dari Malang janjian untuk bertemu di kawasan Simpang Lima Gumul (), Kecamatan Ngasem, Kabupaten

"Kemudian, mereka mengonsumsi minuman keras (miras) sebelum melancarkan aksinya di konser musik yang berjarak sekitar 5 km dari . Sekitar pukul 22.30 WIB, kami dapat banyak pengaduan dari penonton bahwa ponselnya hilang. Begitu mendapat laporan itu, kami langsung mengerahkan anggota reskrim dan intel menuju lokasi," ujarnya, Rabu (5/6/2024).

Ia menyebutkan, waktu itu ada pelapor yang mengenali terduga pelaku dengan ciri-ciri mengenakan jaket warna merah maron kombinasi abu-abu. Lalu, anggota langsung melakukan razia di pintu keluar untuk mencari pelaku.

"Pada saat itu, anggota melihat terduga pelaku sedang keluar dari lokasi konser musik dan langsung mengejarnya. Lantas pelaku lari kembali hendak masuk ke arah lokasi konser musik. Sebelum masuk lokasi pelaku berhasil ditangkap. Kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan tujuh unit ponsel berbagai merek disimpan dalam tas slempang," paparnya.

Dari hasil interograsi, kata Ridwan, pelaku mengakui bahwa 7 unit HP didapatkan dari hasil mengambil milik para penonton konser musik. Aksi pencurian itu dilakukan secara bersama-sama dengan Gopel dan ketiga temannya. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video