Cegah Demam Berdarah, Mbak Cicha Ajak Ratusan Kader PKK Kediri Kerja Bakti | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Demam Berdarah, Mbak Cicha Ajak Ratusan Kader PKK Kediri Kerja Bakti

Editor: Arief Rahardjo
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 06 Juni 2024 20:37 WIB

Ketua Tim Penggerak PKK) Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito (tengah) saat ikut menyapu. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Eriani Annisa Hanandito mengajak ratusan kader PKK melakukan kerja bakti, sebagai upaya pencegahan penyakit demam berdarah.

Kegiatan yang digelar di Dusun Sumber Sirah, Desa Krekep, Kecamatan Gura, pada Rabu (5/6/2024) tersebut, diikuti lebih dari 200 kader PKK di Kabupaten , sebagai bagian dari peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52.

“Kita menjaga kebersihan lingkungan (salah satunya) untuk mencegah kemungkinan penyebaran demam berdarah,” kata sapaan akrab istri Bupati itu.

Menurut dia, selain menjadi ajang silaturahmi, kerja bakti tersebut menjadi upaya gerakan pemberdayaan keluarga dalam mendorong masyarakat, supaya betul-betul menerapkan kebersihan lingkungan.

Ia menyebutkan, gerakan pemberdayaan keluarga sangat diperlukan untuk membangkitkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya menjaga kebersihan. Oleh karena itu, , mengajak masyarakat, agar senantiasa rutin menjaga perilaku hidup sehat.

“Harapannya masyarakat bisa melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat secara rutin dengan menjaga kelestarian lingkungan,” ajak .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video