Ziarah ke Makam Bung Karno, Bupati Kediri: Teruskan Api Perjuangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ziarah ke Makam Bung Karno, Bupati Kediri: Teruskan Api Perjuangan

Editor: Arief Rahardjo
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 06 Juni 2024 20:53 WIB

Bupati Kediri Hanindhito Himawan bersama ayahandanya Menteri Sekretaris Kabinet Indonesia (Menseskab) Pramono Anung saat menaburkan bunga di pusara Bapak Proklamator. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan bersama ayahandanya, Menteri Sekretaris Kabinet Indonesia (Menseskab), beserta keluarga Paramana, berziarah ke Makam Kemerdekaan Indonesia, di Blitar.

Seperti yang diketahui, pada 6 Juni diperingati sebagai hari lahir Ir. . Oleh sebab itu, kedatangannya di makam sang proklamator, sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan.

Agenda ‘nyekar’ itu, diawali dengan mengirim serangkaian doa serta, diakhiri dengan tabur bunga, ke tempat peristirahatan .

“Kita berziarah ke Makam hari ini untuk mengenang jasa beliau (),” kata , sapaan akrab bupati muda itu, Kamis (6/6/2024).

Menurutnya, perjuangan sebagai Founding Father atau bapak proklamator bangsa, senantiasa harus diingat oleh masyarakat Indonesia, termasuk dalam memberikan sumbangsih bagi nilai kemanusiaan.

juga mengajak masyarakat, agar mampu meneladani semangat perjuangan dari sosok presiden pertama Indonesia bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video