Bupati Kediri Minta Petani Miliki Keterampilan Lain | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Kediri Minta Petani Miliki Keterampilan Lain

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 04 Juni 2024 22:10 WIB

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kelompok tani. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, mengapresiasi para petani yang telah berupaya untuk mengembangkan keterampilan lain (multi-skill), tak hanya pada sektor pertanian.

"Kita juga mendorong teman-teman petani tidak hanya bertani saja, juga harus bisa memiliki kemandirian yang lain," kata pimpinan daerah yang akrab disapa itu usai pertemuan dengan petani di Balai Desa Payaman, Kecamatan Plemahan, Selasa (4/6/2024).

Sebagaimana dicontohkannya dalam agenda tersebut, ada anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) di luar bidang pertanian yang juga menggeluti usaha lain seperti pembuatan kue, bahkan produksi jamu.

Selain itu, ada juga kalangan petani milenial yang memanfaatkan waktu di luar menggarap lahan dengan menggeluti bidang musik. Bahkan, mereka sengaja menampilkan kebolehannya di hadapan dan petani lain.

"Karena kami selain di sawah butuh hiburan juga. Kalau malam, anak-anak ini biasa ngamen (pentas) di Garasi Pare," ucap perwakilan para petani milenial, Syaiful.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video