Bupati Kediri Bangunkan Rumah Janda yang Hidup Sebatang Kara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Kediri Bangunkan Rumah Janda yang Hidup Sebatang Kara

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 03 Juni 2024 20:46 WIB

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat berbincang dengan janda yang hidup sendirian. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, berkunjung ke rumah Nurul Istonik, salah satu warganya yang hidup sebatang kara di Desa Sendang Kecamatan Banyakan, Senin (3/6/2024).

Pimpinan daerah yang akrab disapa Mas Dhito itu juga berjanji akan membangunkan rumah untuk warganya. Ia mengatakan bahwa kunjungannya berdasar laporan dari warga di media sosial.

“Ini mendapat laporan dari medsos, segera kita tindaklanjuti dan memang awalnya terkendala dari tanah warisnya. Tapi per hari ini tanah warisnya, dan pembagian hak-haknya sudah selesai sudah disepakati bersama,” ujarnya.

Diketahui, Nurul yang menjanda sejak lama itu sebelumnya tinggal bersama sang adik yang mengidap gangguan jiwa. Setelah adiknya meninggal dunia, ia hidup sendirian dalam ruangan yang dulunya difungsikan sebagai dapur.

Kondisi tempat tinggal Nurul terbilang kurang representatif, di mana pada beberapa titik mengalami kerusakan, termasuk atap yang bocor saat terjadi hujan. Melihat kondisi rumah dan kesehatan Nurul yang diketahui juga tengah sakit, Mas Dhito berencana membangun rumah Nurul dalam waktu dekat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video