Jembatan Jongbiru Beroperasi Awal Juli 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jembatan Jongbiru Beroperasi Awal Juli 2024

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 20 Juni 2024 16:00 WIB

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat meninjau pembangunan Jembatan Jongbiru. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jembatan Jongbiru yang melintasi Sungai Brantas di Desa Jongbiru, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, akan mulai dioperasikan pada awal Juli 2024. 

Pengoperasian Jembatan yang Groundbreaking-nya dilakukan pada 23 November 2023 itu ditegaskan oleh oleh , Hanindhito Himawan Pramana, saat meninjau progres pengerjaan proyek jembatan, Kamis (20/6/2024).

"(Proyek) pembangunan Jembatan Jongbiru, sudah terlaporkan Insyaallah, tanggal 28 Juni 2024 pengerjaan sudah selesai. Awal Juli (2024) akan diresmikan untuk dibuka," kata pimpinan daerah yang akrab disapa usai melakukan peninjauan di Jembatan Jongbiru.

Ia menyatakan, Jembatan Jongbiru yang menghubungkan Kabupaten dan Kota Kediri sudah bisa digunakan di awal Juli (2024). Ini bagian dari komitmen untuk menyiapkan (sarana jalan) dengan adanya Bandara Dhoho Kediri.

"Tentunya ada beberapa hal yang akan dikomunikasikan dengan Pj. Wali Kota Kediri. Karena setelah melewati Jembatan ini, sudah masuk wilayahnya Kota Kediri," tuturnya.

juga menyebut, memang ada sedikit kendala saat pengerjaan pondasi jembatan di titik tengah, yaitu ketika akan dicor, air sungai (Brantas) selalu masuk, "Tapi semuanya sudah bisa diatasi dan pada tanggal 28 Juni 2024 pengerjaan jembatan sudah selesai."

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video