Pemkot Kediri Lakukan Normalisasi Jalur Sepeda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Kediri Lakukan Normalisasi Jalur Sepeda

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 06 Juni 2024 18:23 WIB

Petugas gabungan saat menemui sejumlah PKL yang berjualan di jalur sepeda. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot Kediri melakukan normalisasi jalur sepeda di sepanjang Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kamis (6/6/2024). Hal tersebut dilakukan untuk menanggapi keresahan masyarakat, terutama bagi pesepeda yang mengeluhkan alih fungsih jalur sepeda menjadi tempat .

Penyisiran digawangi oleh Dinas Perhubungan (Dishub) yang berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kediri.

Saat melakukan normalisasi, petugas menemui sejumlah pedagang kaki lima yang berjualan diatas jalur sepeda. Tidak hanya itu, penertiban ini juga menyasar petugas parkir yang kedapatan memarkirkan kendaraan menutupi jalur sepeda.

Kepala Dishub Kota Kediri, Didik Catur, mengatakan bahwa antusiasme masyarakat di Kota Kediri untuk bersepeda cukup tinggi, “Di samping masuknya aduan masyarakat yang mengeluhkan beralih fungsinya jalur sepeda, kegiatan ini kami jalankan sebagai edukasi kepada masyarakat pula kaitannya dalam kenyamanan dan keselamatan di jalan.”

Menurut dia, dengan normalisasi ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya laka lantas. “Sebelum ada kejadian sudah kami antisipasi terlebih dahulu, dengan demikian diharapkan jangan sampai ada kasus laka lantas akibat pemanfaatan fasilitas umum yang tidak semestinya.” 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video